Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Depresi Ditinggal Suami, Hartinah Nekat Minum Racun

Penulis : Aunur Rofiq - Editor : Lazuardi Firdaus

06 - Sep - 2016, 14:03

Placeholder
Ilustrasi.(Foto : Tribunnews.com)

Warga Kecamatan Talun, Kabupaten Blitar, heboh atas tewasnya seorang nenek setelah menenggak obat pembersih rumput jenis gramason. Nenek bernama Hartinah (70 tahun) itu memilih mengakhiri hidup karena depresi setelah suaminya meninggal dunia. Hartinah meninggal di Rumah Sakit Ngudi Waluyo, Wlingi, Senin (5/9/2016) pukul 18.30 WIB. Namun, oleh keluarga, kejadian tersebut baru dilaporkan kepada polisi Selasa (6/9/2016) pukul 06.00 WIB. Kapolres Blitar AKBP Slamet Waloya melalui Paur Humas Bripka Didik Dwi Wahyudi mengatakan, Senin sekitar pukul 10.00 WIB, anak Hartinah bernama Yayuk (37 tahun) melihat ibunya muntah-muntah dengan kondisi sudah sangat lemas. Setelah dicek, ternyata Hartinah meminum obat pembersih rumput jenis gramason. Karena nyaris tak sadarkan diri, keluarga membawa Hartinah ke RSUD Ngudi Waluyo untuk mendapatkan pertolongan medis. Sayang, kondisi Hartinah kian memburuk dan akhirnya meninggal dunia pukul 18.30 WIB. "Nyawa korban tidak tertolong. Kejadian ini dilaporkan ke Polsek Talun. Anggota langsung melakukan olah TKP pagi tadi," kata Didik Dwi Wahyudi, Selasa (6/9/2016). Didik menambahkan, setelah memeriksa saksi-saksi di tempat kejadian, dalam kesehariannya diketahui Hartinah mengalami depresi dan sakit-sakitan setelah suaminya meninggal dunia. "Suami korban meninggal dunia sudah 40 hari. Korban tidak kuat dengan cobaan itu dan mengalami depresi," ujarnya. (*)


Topik

Peristiwa Hartinah-Nekat-minum-Racun



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Aunur Rofiq

Editor

Lazuardi Firdaus