Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Mendikbud: Saya Bangga Jadi Warga Malang

Penulis : Anggara Sudiongko - Editor : Heryanto

03 - Sep - 2016, 10:18

Placeholder
Menteri Pendidikan dan kebudayaan Muhadjir Effendy saat berkunjung ke Malang Art Week (Foto : Anggara Sudiongko/MalangTIMES)

Setelah membuka Pekan Budaya Indonesia (PBI) tahun 2016 secara resmi di Pendopo Kabupaten Malang,  Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Muhadjir Effendy langsung berkunjung ke Malang Art Week di Taman Krida Budaya yang merupakan rangkaian dari PBI.

Disambut  sejumlah seniman serta tarian yang meriah, kedatangan Mendikbud Bersama Bupati Malang Rendra Kresna serta Wali Kota Malang HM.Anton terlihat semarak.

Dengan memakai baju kerajaan, rombongan berkeliling masuk melihat sajian kesenian serta hasil karya para anak muda Kota Malang mulai dari lukisan, batik, topeng dan lainnya.

Dalam kunjungan tersebut ia juga sempat bercengkrama dengan para seniman dan turut memberikan semangat motivasi. Ia pun mengaku bangga dengan persembahan karya anak bangsa.

"Sambutan yang sangat meriah, saya bangga sekali menjadi warga Malang. Daerah yang kaya akan budaya dan patut untuk dilestarikan," ujar Muhadjir.

Muhadjir juga mengatakan, untuk membentuk sebuah pendidikan yang berkarakter itu dimulai dari sejarah budaya itu sendiri.

Dengan mengenalkan sejarah budaya bisa membuat para generasi muda mencintai dan menghargai asal usul budaya mereka di tengah berkembangnya zaman yang semakin berkembang tanpa batas.

"Membentuk pendidikan berkarakter itu memerlukan budaya dan sejarah bangsa" tuturnya.


Topik

Peristiwa Pekan-Budaya-Indonesia Mendikbud Bangga-Jadi-Warga-Malang



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anggara Sudiongko

Editor

Heryanto