Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

3.5 Miliar untuk Pengaspalan Jalan Kawasan Gadang

Penulis : Anggara Sudiongko - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

22 - Aug - 2016, 14:57

Placeholder
Kepala Dinas Pekerjaan Umum Jarot Edy Sulistyono (Foto: Anggara Sudiongk/ MalangTIMES)

Pasca penertiban PKL (Pedagang Kaki Lima) di area Pasar Induk Gadang, Pemerintah Kota Malang berencana akan melakukan perbaikan jalan kawasan Gadang menggunakan Anggaran DAK (Dana Alokasi Khusus) sebesar Rp 3,5 miliar.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Pengawasan Bangunan  (DPUPPB) Jarot Edy Sulistyono mengatakan, perbaikan tersebut mendesak dilakukan mengingat keadaan jalan sebagai akses ke Terminal Hamid Rusdi tersebut kondisinya tidak mulus. Banyak lubang menganga yang bisa menyebabkan kecelakaan.

Pembangunan tersebut akan dilakukan di sepanjang jalan penghubung yaitu Jalan Kolonel Sugiono, Jalan Mayjend Sungkono hingga Pasar Induk Gadang.

"Sebenarnya pembangunan itu sempat diusulkan masuk kedalam PAK (Perubahan Anggaran Keuangan,red.), namun dikarenakan sekarang anggaran terbatas membuat Pemkot tidak bisa memasukannya di PAK dan beralih ke dana DAK," jelas Jarot.
Perbaikan jalan di kawasan Gadang tersebut sangat mendesak, karena itu dianggarkan menggunakan dana DAK.

"Kebutuhan anggaran untuk melakukan perbaikan tersebut sementara ini setelah dilakukan perhitungan sebesar Rp 3,5 miliar. Namun itu masih bisa berubah karena belum melakukan perhitungan panjang jalan," ucap Jarot. 

Saat ini pihak dinas belum menghitung panjang jalan. Ia berharap nantinya proyek akan selesai sebelum pergantian tahun. (*)


Topik

Peristiwa Penertiban-PKL Pasar-Induk-Gadang



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anggara Sudiongko

Editor

Sri Kurnia Mahiruni