Investor Pasar Blimbing Mulai Perbaiki Pasar Relokasi | Jatim TIMES

Investor Pasar Blimbing Mulai Perbaiki Pasar Relokasi

Aug 16, 2016 09:41
Kondisi pasar relokasi di Stadion Blimbing (Foto: Anggara Sudiongko/ MalangTIMES)
Kondisi pasar relokasi di Stadion Blimbing (Foto: Anggara Sudiongko/ MalangTIMES)

Pasca dilakukan pertemuan dengan sejumlah pihak beberapa waktu yang lalu, akhirnya PT Karya Indah Sukses (KIS) hari ini akan memulai memperbaiki reelokasi Pasar Blimbing di Stadion Blimbing, Selasa (16/08/2016).

Yusron Virmanza General Manager PT KIS mengatakan, Perbaikan ini dilakukan setelah Dinas Pasar bersama pihak PT KIS melakukan pemantauan pada tempat penampungan sementara, yakni memantau kondisi kerusakan-kerusakan apa saja pada  pasar.

"Besok pasar relokasi  di Stadion Blimbing akan mulai kita perbaiki agar segera bisa ditempati untuk relokasi sementara pedagang Pasar Blimbing," ujar General manager PT.KIS Yusron Virmanza, Senin (15/08/2016).

Dari Dinas Pasar  sendiri juga memberikan masukan terkait pembangunan dan perbaikan pasar relokasi seperti perbaikan atap pasar yang rusak dan perbaikan toilet. Serta pemasangan kipas blower yang membuat udara tidak pengap dan panas juga akan dipasang agar para pedagang merasa nyaman dan beberapa hal yang lain. Nantinya perbaikan itu diperkirakan akan memakan waktu dalam seminggu. 

"Tim kami akan turun untuk melihat apa saja dan kebutuhan apa saja yang diperlukan untuk perbaikan pasar relokasi agar nanti bisa berlangsung cepat," jelas Yusron.

Nantinya setelah semua perbaikan  pasar relokasi di Stadion Blimbing selesai, Pihak PT KIS akan melakukan sterilisasi  Stadion Blimbing agar para pedagang bisa berjualan tanpa gangguan.

Sementara itu Kepala Dinas Pasar, Wahyu Setiyanto, mengatakan, dari hasil pantauannya terhadap tempat penampungan sementara itu diketahui ada beberapa hal yang memang perlu diperbaiki.

"Stadion Blimbing itu sudah lama tidak dihuni, jadi perlu ada beberapa hal yang harus segera diperbaiki agar segera bisa ditempati,” kata Wahyu Setiyanto, (*)

Topik
Relokasi Pasar Blimbing Malang

Berita Lainnya