Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Menteri Timor Leste Belajar Penanganan Narkoba ke Pesantren Bahrul Maghfiroh

Penulis : Alvinia Yuliareza Gutomo - Editor : Heryanto

09 - Aug - 2016, 21:21

Placeholder
Menteri Pertanian Timor Leste beserta istri (kanan) dan Gus Luqman Al-Karim saat kunjungan kerja di Pondok Pesantren Bahrul Maghfiroh sore tadi. (foto: Alvinia Yuliareza Gutomo/MALANGTimes)

Menteri Pertanian Timor Leste, Dr Regio Da Cruz Salu mengungi Kota Malang, Selasa (9/8/2016).

Kunjungan kerja ini dilakukan oleh Delegasi Timur Leste dengan tujuan mempelajari keberhasilan wilayah Malang dalam mengelola kearifan lokal serta pertukaran informasi terkait pengembangan ekonomi bisnis.

Kali ini, Dr Regio Da Cruz Salu beserta istri Mrs Susi Larasati mengunjungi Pondok Pesantren Bahrul Maghfiroh Malang membahas mengenai rencana pengembangan sektor ekonomi dan pendidikan.

Tidak hanya itu, kunjungan ini digunakan untuk silahturami dan mempererat jalinan persaudaraan.

"Kunjungan ini diharapkan dapat menciptakan kebersamaan dan kekeluargaan bagi Indonesia dan Timor Leste. Cepat atau lambat, prinsip yang sudah dibangun akan mewujudkan kerjasama nyata," ungkapnya saat ditemui MalangTIMES di Ponpes Bahrul Maghfiroh, Selasa (9/8/2016) sore.

Pengasuh Pesantren Bahrul Maghfiroh, KH Edy Lukman Al Karim (Gus Lukman) mengatakan kunjungan kali ini membahas lebih jauh tentang kerjasama dalam penanganan rehabilitas narkoba.

Pihak Timor Leste mengaku penanganan yang dilakukan di pondok tersebut efektif sehingga akan coba diterapkan kepada masyarakatnya.

"Kami juga saling bertukar pengalaman mengenai tenaga didik dan sistem pengajaran. Bagaimana sistem pendidikan di sini akan dicoba diaplikasikan di Timor Leste, yaitu cara rehabilitasi dibidang rohani dan ilmiah, diajak berkomunikasi dan berolahraga," jelas Gus Lukman.

Kunjungan kerja ditutup dengan pemberian cindera mata berupa kain khas Timor Leste dan dari Pondok Pesantren Bahrul Maghfiroh sendiri.


Topik

Peristiwa Pesantren-Bahrul-Maghfiroh Menteri-Pertanian-Timor-Leste



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Alvinia Yuliareza Gutomo

Editor

Heryanto