Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Wisata

Mau Berwisata Sekaligus Belajar Leadership? Graha Wiyata Tempatnya

Penulis : Imam Syafi'i - Editor : Heryanto

06 - Aug - 2016, 08:43

Placeholder
Para pengunjung saat mengikuti salah satu kegiatan Outbond (Foto : Imam Syafi'i/MalangTIMES)

Objek wisata di Malang kian beragam dan tersaji dengan konsepnya yang berbeda-beda. Salah satunya Objek Wisata Graha Wiyata, Lawang, Kabupaten Malang.

Wisata yang berada di Jalan Indrokilo Selatan, Desa Bedali, Lawang, Kabupaten Malang ini sangat cocok untuk kegiatan out bond psikologi dan edukasi.

Di tempat wisata ini pengunjung akan diberi program pengarahan dan game yang mendidik karakter, team buildingleadershippersonal developmentexperential learning dan team work.

“Tujuan kami mendirikan wisata ini memang untuk membentuk karakter seseorang, rasa percaya diri dan jiwa kepemimpinan,'' ungkap Tarmudji, Direktur Utama Graha Wiyata, saat ditemui MalangTIMES di kantornya, Sabtu (6/8/2016).

Ditambahkan, di objek wisata ini peserta akan dibimbing agar pskilogisnya berkembang melalui game-game edukasi.

''Pertama pengunjung diberi pengarahan dan gambaran jiwa kepemimpinan dan karakter seseorang. Nantinya mereka dengan sendirinya akan bisa memahami karakternya sendiri seperti apa,'' terangnya.

Hal ini seperti terkihat pada ratusan pelajar yang waktu itu mengikuti permainan game psikologi.

''Mereka bermain spyder dan tongkat panjang berjalan dengan mata tertutup. Disitulah dibutuhkan jiwa kerjasama, kekompakan dan kebersamaan untuk memecahkan permasalahan,'' tutur Tarmudji.

Ditambahkan, para generasi muda saat ini harus dibimbing dan disibukkan dengan hal-hal yang bisa membangun karakter positif mereka.

“Jangan sampai mereka terjerumus pergaulan bebas, narkoba, dan free sex,” jelas Tarmudji.

Objek wisata ini setiap hari dibuka mulai pukul 09.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB. Hanya dengan Rp 100 ribu, Anda dijamin bisa menikmati permainan sekaligus belajar banyak di objek wisata ini.


Topik

Wisata Wisata-Graha-Wiyata Lawang-Malang Objek-Wisata



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Imam Syafi'i

Editor

Heryanto