Seekor sapi yang berhasil ditemukan warga dan Pemerinta Desa Wonorejo.

Seekor sapi yang berhasil ditemukan warga dan Pemerinta Desa Wonorejo.


Editor


Aksi pencurian sapi di Dusun Krajan B, Desa Wonorejo, Kecamatan Kencong, berhasil digagalkan oleh warga dan pemerintah desa setempat, Jum'at (10/6/2016) pagi.

Dua ekor sapi jenis limousin tersebut ditemukan di area persawahan gang 1, Desa Sukoreno, Kecamatan Umbulsari, sekitar 2 kilometer dari lokasi kejadian. 

Menurut Supriyanto, pemilik sapi, peristiwa pencurian itu baru diketahuinya sekira pukul 03.00 Wib, dini hari. Saat itu, dia bersama keluarganya hendak makan sahur. 

"Biasanya saya memang memberikan makan sapi saat sahur. Namun saya kaget, dua ekor sapi saya sudah tak ada di kandang," ujarnya, kepada sejumlah wartawan, Jum'at siang. 

Mengetahui hewan ternaknya tak ada, pria 37 tahu  ini lantas memanggil kerabat serta memberitahu perangkat desa setempat untuk mengejar pelaku.

Supriyanto yakin, jika sapinya tersebut masih belum jauh, karena tanda-tanda perusakan gembok dan pintu kandang terlihat masih baru. 

"Pagi itu juga kami melacak, bersama Pak Kades dan pihak kepolisian Kencong," katanya. 

Kepala Desa Wonorejo, Kecamatan Kencong, Arik Wahyudi, mengatakan, sapi milik korban yang telah ditemukan warga dan perangkat desanya, kemudian dibawa ke Polsek Kencong.

Setelah membuat laporan resmi, kedua sapi tersebut akhirnya dikembalikan kepada sang pemilik, siang tadi. 

"Sapinya sudah dikembalikan ke sang pemilik. Sedangkan untuk kasus pencuriannya masih dilakukan penyeledikikan oleh polisi. Kami berharap, semoga pelakunya cepat tertangkap," tandasnya. (*)


End of content

No more pages to load