Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Polisi Akan Tindak Ormas yang Lakukan Sweping

Penulis : Muhammad Iqbal - Editor : Redaksi

08 - Jun - 2016, 22:46

Placeholder
Kapolres Probolinggo AKBP Arman Asmara Syarifuddin (foto: Dok.JatimTIMES))

Kapolres Probolinggo AKBP Arman Asmara Syarifuddin menyatakan bakal menindak tegas organisasi kemasyarakatan (ormas) yang melakukan sweping. Sebab, langkah itu merupakan kewenangan polisi atau Satpol PP.

Pernyataan itu disampaikan Kapolres saat berkunjung ke Jurnalist Centre di Kota Kraksaan, Rabu (8/6/2016). "Polres akan menindak organisasi apapun yang melakukan sweeping," kayanya kepada wartawan.

Kapolres menjelaskan, penertiban tempat-tempat yang dianggap mengganggu kamtimbmas, menjadi kewenangan kepolisian. Sedangkan untuk menegakkan perda, menjadi kewenangan Satpol PP.

"Jadi, tidak ada ruang bagi organisasi masyarakat dan organisasi keagamaan untuk melakukan penertiban dalam bentuk apapun," tegasnya.

Ormas dan organisasi lain, lanjut kapolres, bisa berkontribusi menciptakan keamanan dan ketertiban, dengan memberikan informasi ke aparat. Bukan ikut-ikutan melakukan penertiban. (*)


Topik

Peristiwa AKBP-Arman-Asmara-Syarifuddin Satpol-PP



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Muhammad Iqbal

Editor

Redaksi