Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa Jelang Ramadhan

Digerebek Satpol PP, Toko Bangunan Ternyata Jualan Miras

Penulis : Aunur Rofiq - Editor : Redaksi

02 - Jun - 2016, 19:56

Placeholder
Petugas saat mengamankan miras dari toko bangunan di Jalan Kenari Kota Blitar.(Foto Istimewa)

Menyambut datangnya bulan suci Ramadahan, Satpol PP Kota Blitar menggelar operasi miras di 3 kecamatan di Kota Blitar, Kamis (2/6/2016) sore.

Dalam operasi gabungan dengan kepolisian yang dimulai pukul 15.00 ini, petugas mengamankan ratusan botol miras dari 3 TKP. Rinciannya, dari pelaku Rina Ningsih Jalan Jati disita 100 botol miras, Gianto warga Jalan Kenari didapat 22 botol miras, dan dari pelaku Yuliani, warga Jalan Legundi didapat 8 botol arak jowo.

“ Yang mengagetkan , untuk TKP Jalan Kenari ini kedoknya dia jualan cat, semen dan alat bangunan, setelah kami geledah  ternyata jualan miras,” kata Kasatpol PP Kota Blitar, Hariyanto.

Ketiga pelaku itu didata oleh Satpol PP dan diberikan imbauan. Berikutnya mereka akan menjalani sidang Tindak Pidana Ringan (Tipiring) di Pengadilan Negeri Blitar.

Hariyanto menambahkan, operasi miras ini akan terus dilanjutkan untuk menciptakan stabilitas kondisi menjelang dan memasuki Bulan Suci Ramadhan.

“Umat muslim akan melaksanakan ibadah Puasa, kita dari pihak Pemerintah punya tanggung jawab memberikan jaminan rasa aman. salah satu upayanya adalah dengan operasi miras ini, karena miras merupakan sumber segala penyakit masyarakat,” tutupnya.(*)


Topik

Peristiwa jelang-ramadhan satpol-pp-blitar razia miras



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Aunur Rofiq

Editor

Redaksi