Ilustrasi. (foto: usa today)
Ilustrasi. (foto: usa today)

Sebuah penelitian  dari Psychology of Women Quarterly, AS, menunjukkan bahwa kebanyakan perempuan sangat tidak ingin Mrs V-nya menua. Hampir semua perempuan selalu ingin Mrs V-nya selalu muda meski usainya tak lagi muda.

Muda dalam arti tetap subur dan luar biasa jika dipakai berhubungan. Karenanya banyak perempuan masa kini yang melakukan apa saja untuk memenui kebutuhan itu. Termasuk peremajaan vagina (vaginal rejuvenation).

American Society for Aesthetic Plastic Surgery, melaporkan, banyak pasien perempuan yang melakukan peremajaan vagina. Komposisinya sampai 64 persen dalam kurun waktu 2011-2012. Kondisi itu terus meningkat hingga 2016 ini.

Bagaimana agar vagina tetap segar dan awet muda tanpa harus vaginal rejuvenation? Ada baiknya cara-cara orang alami ala orang Jawa ini dipakai.

Pertama, lakukan diet dan olahraga sehat agar badan tidak turun secara drastis. Karena jika badan turun cepat, maka bagian luar vagina menjadi kendur.

Berat badan yang turun drastis akibat diet akan berpengaruh pada elastisitas vagina. Kondisi ini akan membuat vagina terlihat menua dan tidak segar.

Kedua, hindari terlalu banyak duduk. Duduk berlama-lama akan berakibat pada kondisi vagina. Lakukan olah raga ringan selama 10-15 menit. Itu akan menjadikan vagina Anda tidak terkekang.

’’Duduk dan berlatih di atas sepeda membuat area selangkangan tertekan sehingga memberikan tarikan pada kulit luar vagina. Karena itu wanita jangan terlalu lama bersepeda karena bisa memberikan dampak buruk pada kecantikan vagina,’’ papar Christine Hamori, director of Cosmetic Surgery di Masschussetts, AS.

Ketiga, lakukan senam vagina secara teratur untuk memberikan efek kelenturan pada organ vital itu. Banyak model senam vagina, baik tutorial maupun sanggar-sanggar senam. Selamat mencoba! (*)