Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Buron, La Nyalla Terdeteksi Terakhir di Singapura

Penulis : Syamsul Arifin - Editor : Redaksi

31 - Mar - 2016, 19:21

Placeholder
Dirjen Imigrasi KemenkumHAM, Ronny F Sompie, saat melakukan kunjungan kerja (kunker) di Kantor Unit Pelayanan Paspor di Ketapang, Banyuwangi (Foto: Syamsul Arifin/ BanyuwangiTIMES)

Ketua Kadin Jatim La Nyalla Mattalitti yang kini sedang buron, terdeteksi oleh petugas imigrasi berada di Singapura. Hal ini disampaikan Dirjen Imigrasi KemenkumHAM, Ronny F Sompie, saat melakukan kunjungan kerja (kunker) di Kantor Unit Pelayanan Paspor di Ketapang, Banyuwangi (31/3/2016).

“La Nyalla terdeteksi melintas dengan jalur darat dari Johor ke Singapura sejak Selasa (29/3/2016) lalu,” katanya.

"Terdeteksi 29 Maret melalui jalur darat di Johor sehari setelahnya La Nyalla terdeteksi terakhir melintas ke Singapura," katanya.

Mantan Kadiv Humas Mabes Polri ini menyebutkan, La Nyalla terbang ke Malaysia sejak Kamis (17/3/2016) lalu. Namun kantor Imigrasi baru menerima permohonan pencekalan Ketua Umum PSSI tersebut pada Jumat (18/3/2016).

“Kita juga bekerja sama dengan pihak imigrasi negara lain jika terpantau melintas lagi keluar (keluar dari Singapura). Sudah juga (dengan interpol) supaya kita cekal yang bersangkutan," pungkasnya.

Seperti diketahui, La Nyalla ditetapkan tersangka oleh Kejati Jatim atas kasus dana hibah Kadin Jawa Timur tahun 2012.

Dia diduga memakai sebagian dana tersebut sekitar Rp 5,3 miliar untuk membeli saham publik perdana di Bank Jatim. Namun setelah ditetapkan sebagai tersangka, La Nyalla kabur ke Malaysia dari Bandara Soekarno-Hatta menuju Malaysia pada Kamis sore, 17 Maret 2016. (*)


Topik

Peristiwa Buron La-Nyalla Dirjen-Imigrasi KemenkumHAM Ronny-F-Sompie



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Syamsul Arifin

Editor

Redaksi