ilustrasi LGBT (Foto: precollege-summer)
ilustrasi LGBT (Foto: precollege-summer)

Komunitas Lesbian Gay Biseksual dan Transgender (LGBT) ditenggarai mulai berkembang di Universitas Trunojoyo Madura (UTM). Informasi keberadaan komunitas itu, di kampus ternama di Madura, diketahui berdasarkan laporan masyarakat setempat.

"Saya dapat laporan, katanya komunitas LGBT berkembang di kawasan Desa Telang, Kamal Bangkalan. Sekitar hunian mahasiswa UTM," jelas Wakil Bupati Bangkalan, Mondir Rofii, Selasa (16/2/2016). 

Ketua DPC PKB Bangkalan ini mengaku, pihaknya belum melakukan kroscek terkait informasi tersebut. Namun, dalam waktu dekat, instansi terkait akan diutus untuk memastikan kebenaran kabar tersebut. 

"Kalau benar ada, tentu kami akan mengambil sikap. Seperti apa sikapnya, kami akan koordinasi dengan pihak atau lembaga yang paham betul dengan LGBT. Nanti pasti ada solusinya," papar Mondir. 

Sementara itu, salah satu alumnus UTM, HR (27) warga Kelurahan Demangan Bangkalan, tidak memungkiri jika sejumlah mahasiswa UTM terindikasi bergabung dengan komunitas LGBT.

"Karena diduga ada oknum yang tidak segan-segan mengaku sebagai penyuka sesama jenis. Kadang mereka yang suka sesama jenis ngumpul di kantin fakultas hukum," terang HR kepada MADURATIMES.

Menurutnya, topik obrolan mereka seputar kisah asmara dengan pasangan masing-masing, layaknya mahasiswa normal. Tidak jarang juga membahas tentang pemberian hadiah dari pasangan mereka.

"Ya biasa mereka saling curhat. Mereka juga cemburu kalau pasangannya dekat dengan laki-laki lain," ucapnya tertawa.(*)