Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Bendahara Disnaker Jadi Tersangka Kasus Dugaan Korupsi

Penulis : Ika kalia - Editor : Redaksi

02 - Feb - 2016, 15:40

Placeholder
Bendahara Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan tindak pidana korupsi oleh Kejaksaan Negeri Bondowoso.

Bendahara Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan tindak pidana korupsi oleh Kejaksaan Negeri Bondowoso. 

Kejari menetapkannya dalam kasus dugaan korupsi program padat karya 1,2 dan 3 di Desa Tangsil Kulon.

Kasi Intel Kejaksaan Negeri Bondowoso, Hadi Marsudiono mengatakan, penetapan status tersangka ini berdasarkan pengembangan fakta hasil persidangan atas terdakwa kasus yang sama setahun silam, Asep T Herijadi.

Asep sendiri hingga saat ini masih terus menjalani proses persidangan dan menunggu vonis hakim Tipikor Surabaya. 

"Ini pengembangan dari fakta hasil persidangan Tipikor di Surabaya. Setelah pemeriksaan terhadap sejumlah saksi diketahui selain ke Asep, ada juga kecurigaan keterlibatan saudara Akmari. Dia masih aktif sebagai PNS di Disnakertrans," kata Hadi Marsudiono, Selasa (2/2/2016). 

Hadi Marsudiono menambahkan, Akmari ditetapkan sebagai tersangka atas kasus dugaan korupsi program padat karya 1,2 dan 3 di Desa Tangsil Kulon. Hasil pengembangan sementara diketahui ada indikasi korupsi pada program pembangunan jalan lingkungan dengan paving di desa tersebut.

"Saat ini terus kita dalami keterlibatannya. Kita juga sedang hitung berapa kerugian negara akibat kasus ini," ujarnya.

Kejasaan Negeri Bondowoso saat ini sedang melakukan pemeriksaan kepada sedikitnya 10 orang saksi. Saksi yang dimintai keterangan merupakan rekan sesama PNS, Kepala Desa, Pekerja hingga warga desa. (*)


Topik

Peristiwa Kasus-Dugaan-Korupsi Bondowoso



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Ika kalia

Editor

Redaksi