Ilustrrasi PNS, (Foto : google images)

Ilustrrasi PNS, (Foto : google images)


Editor


Dari 2.285 orang pegawai negeri sipil (PNS) yang dibutuhkan Pemkot Malang, sektor yang paling banyak membutuhkan tenaga PNS yakni di bidang pendidikan dan kesehatan. 

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Malang Subkhan menuturkan, dari data Analisis Beban Kerja (ABK) Kota Malang masih membutuhkan sebanyak 1.008 orang guru untuk memenuhi kebutuhan dibidang pendidikan.

Sementara bidang kesehatan masih membutuhkan 268 orang yang terdiri dari dokter dan perawat. "Untuk bidang keperawatan saja Kota Malang masih kekurangan 165 orang perawat," ujarnya.

Untuk diketahui, saat ini total guru PNS sebanyak 4.329 orang. Sedangkan yang dibutuhkan mencapai 5.337 orang. Sedangkan untuk total perawat saat ini hanya 184 orang, padahal yang dibutuhkan sebanyak 249 orang.

Selain itu, masih terdapat beberapa bidang yang turut kekurangan tenaga PNS. Seperti, bidang administrasi pelaksana, bidang fungsional ahli tingkat pertama, dan bidang fungsional terampil tingkat pelaksana dan tingkat pelaksana pemula.

Oleh karena itu, menurut Subkhan sangat diperlukan rekrutmen PNS ditahun ini. "Agar setiap bidang pekerjaan memiliki tenaga kerja yang sesuai dengan beban kerjanya. Sehingga tugas dapat diselesaikan dengan maksimal," tutupnya. (*)


End of content

No more pages to load