Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

BPBD: Warga Malang Harus Waspada Penyakit ISPA

Penulis : Yolanda Ayu Megawati - Editor : Redaksi

09 - Jan - 2016, 17:59

Placeholder
(Foto:www.indonesian-publichealth.com)

Badang Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Malang, meminta masyarakat Kota Malang, tetap waspada terhadap serangan penyakit  Infeksi Saluran Pernafasan Akut (ISPA).

Apalagi, kini Kota Malang masih sering mendapatkan hujan abu vulkanik dari Gunung Bromo. Hujan abu vulkanik Gunung Bromo mengguyur Kota Malang sejak Kamis (7 /1/2016).

Berbagai pihak, termasuk BPBD Kota Malang dan lembaga lainnya, telah turun langsung membagi-bagikan masker kepada warga terdampak dan pengendara motor di Kota Malang dan Kabupaten Malang.

Menurut Ketua BPBD Kota Malang, Hartono bahwa hujan abu vulkanik itu sudah tidak sederas seperti hari Jumat (8/1/2016) kemarin.

Namun BPBD Kota Malang tetap mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menggunakan masker di luar ruangan.

"Saat ini, belum ada laporan dari Dinkes tentang warga yang terkena ISPA, tetapi kita tetap harus waspada," kata Hartono.

Hartono menambahkan, pembagian masker secara cuma - cuma merupakan salah satu cara untuk mencegah penyakit ISPA yang disebabkan abu vulkanik Gunung Bromo. (*)


Topik

Peristiwa BPBD waspada-penyakit-ispa



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Yolanda Ayu Megawati

Editor

Redaksi