Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Digulung Ombak Pantai Dangkal, Mahasiswa UMS Solo Belum Ditemukan

Penulis : Ronny Wicaksono - Editor : Redaksi

02 - Jan - 2016, 17:29

Placeholder
Pantai Dangkal di Pacitan makan korban (Foto: detikcom)

Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Pacitan, Jawa Timur membenarkan bahwa mahasiswa Universitas Muhammadyah Surakarta yang dilaporkan terseret ombak dan tenggelam di Pantai Dangkal, Desa Worawari, Kecamatan Kebonagung belum juga ditemukan.

"Seluruh tim gabungan sudah bergerak menyisir di sekitar perairan dangkal setempat, maupun ke kawasan pesisir sekitarnya, namun belum ada tanda-tanda keberadaan korban," ucap Kepala BPBD Kabupaten Pacitan, Mujiharto pada Sabtu (2/1/2016).

Sesuai prosedur, pencarian masih akan terus dilakukan hingga tujuh hari ke depan. Selain melibatkan unsur tim reaksi cepat (TRC) BPBD Pacitan, pencarian juga melibatkan Polres Pacitan, Kodim 0801 Pacitan, Badan SAR Trenggalek, tim rescue RAPI dan warga sekitar.

Korban bernama Muhammad Reza Syuprayogi (29) dinyatakan hilang terseret ombak pada Jumat (1/1/2016) pagi sekira pukul 06.15 WIB. Ia bersama empat kawannya dalam satu rombongan asal Solo, Jawa Tengah itu mulanya ingin mandi di Pantai Dangkal sembari berfoto narsis bersama. Namun tiba-tiba muncul ombak besar yang menyeret kelimanya.

Warga sekitar yang mengetahui kejadian itu langsung memberikan pertolongan, namun nahas dari kelima korban, Reza tidak dapat diselamatkan.  Sementara empat mahasiswa Solo lain atas nama Shintia (DKI Jakarta), Fian, Romadhon (Kabupaten Boyolali), dan Ibrahim (Kabupaten Sukoharjo) berhasil selamat. (*)


Topik

Peristiwa Berita-Jatim Times-Indonesia Berita-Pacitan Pantai-Dangkal Mahasiswa-UMS-Solo



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Ronny Wicaksono

Editor

Redaksi