Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

"Bayi itu Sudah Dikubur Secara Layak"

Penulis : Fathor Rahman - Editor : Redaksi

01 - Jan - 2016, 11:08

Placeholder
Akhirnya bayi yang diduga sengaja dibuang, dikuburkan secara layak oleh yang menemukan bayi itu. (Foto: fathor/sumeneptimes)

Bayi laki-laki yang ditemukan Hasanuddin, warga Desa Daramista, Kecamatan Lenteng diputuskan dikuburkan, Jumat (1/1/2016).

Bayi yang diduga sengaja dibuang tersebut dikuburkan tepat bayi itu ditemukan di area pemakaman keluarga Hasanuddin.

baca juga: Dikira Kuburan Kucing, Tukang Sapu Makam Malah Temukan Ini​

"Setelah kami mengajukan permintaan agar keluarga kami yang menguburkan kepada pihak kepolisian, akhirnya diizinkan kami menguburkannya," kata Mifholuddin, ipar dari Hasanuddin penemu bayi pertama kali.

Dijelaskan, Hasanuddin, Mofholuddin beserta keluarga telah menguburkan bayi tersebut secara layak sebagaimana dikuburkan secara Islam.

"Penguburannya, tepat di lubang bayi itu ditemukan. Sudah dikuburkan secara layak. Kata dokter, bayi itu berumur sekitar 7 bulan dalam kandungan. Banyi itu sudah dikubur secara layak," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, Hasanuddin menemukan bayi itu pertama kali sekita pukul 05.00 WIB, pada saat hendak membersihkan makam.

"Saya curiga melihat galian baru, saya penasaran dan saya menggalinya. Ternyata bayi yang masih lengkap dengan ari-arinya yang dibungkus kaos," jelasnya. (*)


Topik

Peristiwa Berita-Jatim Berita-Madura Penemuan-Bayi



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Fathor Rahman

Editor

Redaksi