Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Jual Pil Koplo, Pemuda Lamongan Tahun Baruan di Penjara

Penulis : Ardiyanto - Editor : Redaksi

31 - Dec - 2015, 16:51

Placeholder
Ilustrasi. (foto: googleimage)

Edarkan pil dobel L jenis karnopen, Ahmad Syakirul (24) pemuda asal Desa Paciran Kecamatan Paciran, Lamongan diamankan Satuan Reskoba Polres Lamongan.

Kasat Reskoba, AKP M Andi Lilik, mengatakan, tersangka di tangkap di depan jalan Jompong, Kecamatan Brondong. “Kita tangkap waktu Rabu (31/12/2015) petang,” ujarnya Kamis (31/12/2015).

Penangkapan tersangka Ahmad Syakirul bermula dari kecurigaan anggota yang tengah mekakukan patroli di wilayah Paciran sampai Brondong. “Saat itu petugas mencurigai seorang pengendara sepeda motor yang melaju kencang kearah barat,” lanjutnya.

Tiga anggota reskoba yang mencurigai lantas membuntuti tersangka. Menyadari dibuntuti, tersangka langsung berbalik arah ke timur. “Waku sudah dekat, tersangka membuang bungkusan, kresek warna hitam,” jelas Andi.

Petugas, sambungnya, lalu membagi tugas, satu diantaranya mengambil bungkusan plastik. “Ternyata berisi 80 butir pil karnopen,” sebutnya. Sementara dua diantarannya mengejar pelaku.

Menurut Andi, pelaku mengaku barang haram tersebut dibeli dari seseorang yang tidak diketahui nama aslinya dan alamatnya dari Kabupaten Tuban. Pelaku juga mengatakan pil tersebut akan diedarkan pada malam pergantian tahun. “Ya seputar itu alasannya, tidak tahu nama aslinya dan alamatnya. “Barang diterima di suatu tempat,” bebernya.

Jawaban-jawaban seperti itu, lanjut Andi, merupakan langkah semua pengedar pil setan untuk memutus mata rantai penyebaran pil terlarang.

Praktis, diringkus jelang perayaan Tahun Baru 2016, tersangka tidak bisa merayakan malam pergantian Tahun Baru, justru Ia menikmati pergantian malam tahun baru di dalam sel tahanan Polres Lamongan. (*)


Topik

Peristiwa Berita-Jatim Berita-Kriminal-lamongan Pil-Koplo



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Ardiyanto

Editor

Redaksi