Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Gaya Hidup

Jangan Manjakan Anak, Bahaya

Penulis : Rochmat Shobirin - Editor : Redaksi

28 - Oct - 2015, 05:17

Placeholder
Ilustrasi (Foto: Googleimage)

PASURUANTIMES – Orang tua mana yang rela anaknya hidup serba kekurangan. Hampir semua orang tua di dunia ini menginginkan anaknya hidup berkecukupan. Bahkan banyak orang tua ingin menyediakan kebutuhan anak sebelum anak memintanya. 

Hanya saja, berbahaya jika orangtua berfikir mencukupi kebutuhan sama dengan menyediakan berbagai kemudahan dan kelengkapan fasilitas tanpa batas. 

Banyak orang tua yang menyediaikan tempat tinggal nyaman untuk anaknya. Bahkan setiap ruangan dipasangi AC agar tidak panas. Walhasil, anak terbiasa hidup nyaman dengan AC itu takkan bisa tidur ketika harus menginap di rumah saudara yang tidak ber-AC. Padahal sebagai manusia social anak harus siap hidup dalam konitas besar sebagai bagian dari keluarga besar. 

Ada lagi orangtua yang selalu menuruti apapun permintaan anaknya, mainan, handphone dan laptop bermerek, pakaian dan aksesoris branded. Efek jangka panjangnya, ketika dewasa anak akan bergantung pada kenyamanan fasilitas dan cenderung tidak tahan banting, baik dalam dunia kerja maupun dalam bidang lainnya. (*)

 

Topik

Gaya Hidup manjakan-anak orang-tua bahaya



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Rochmat Shobirin

Editor

Redaksi