Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Wisata

Damainya Berwisata Religi "Beringin Kurung" di Desa Kalimanis

Penulis : Hariyanto - Editor : Redaksi

19 - Nov - 2015, 14:49

Placeholder
Beringin Kurung tempat keramat yang sering dikunjungi oleh para pejabat. (Foto: Hariyanto/blitartimes)

BLITARTIMES - Desa Kalimanis adalah desa yang bertempat di lereng gunung Kawi berbatasan dengan Desa Ampel Gading, Kecamatan Selorejo, Kabupaten Blitar. Setidaknya ada dua tempat yang bisa dijadikan tujuan wisata yaitu “Gardu Pandang dan Wisata Religi Beringin Kurung”.

Masyarakatnya yang ramah, sopan, juga aman tentu akan manjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan domestik di Jawa Timur untuk datang berkunjung  ke lokasi wisata di Desa ini.

“Beringin Kurung” tempat keramat yang berlokasi di Dusun Tunggorono, Desa Kalimanis tersebut sering dikunjungi oleh para wisatawan domestik dari “luar kota” yang kebanyakan dari kalangan pejabat.

Untuk sampai di lokasi tersebut pengunjung harus melalui jalan tanah sekitar 300 meter dengan berjalan kaki melalui jalan pintas naik dan 750 meter dengan menggunakan sepeda motor.

Ada yang percaya jika tempat tersebut memiliki energi positif yang kuat, sehingga banyak dari para pengunjung yang rela sampai tiga hari bermalam di tempat tersebut.

Perbaikan untuk Aula sebagai tempat istirahat juga sudah terlihat dicor sebagai pijakan disekitar lokasi, "Setelah ini, tempat parkirnya akan kita siapkan," kata Mujiono Kades Kalimanis.

Menurutnya, pihaknya selalu bersikap netral dalam hal kepercayaan. Yang utama adalah kebersihan dan keaslian tempat yang harus dijaga. "Tidak boleh membuat coretan di lokasi dan sampah harus dibawa pulang kembali," jelas Mujiono. (*)


Topik

Wisata Wisata-Religi-Beringin-Kurung Gunung-Kawi



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Hariyanto

Editor

Redaksi