Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa Pilkada Serentak 2015

KPU Surabaya Siapkan TPS untuk Difabel

Penulis : Yovinus Guntur Wicaksono - Editor : Redaksi

01 - Dec - 2015, 12:44

Placeholder
Komisioner KPU kota Surabaya, Nur Syamsi. Foto: yovinus/surabayatimes

JATIMTIMES, SURABAYA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Surabaya memberikan fasilitas di tempat pemungutan suara (TPS) bagi mereka yang berkebutuhan khusus atau difabel. 

Komisioner KPU Kota Surabaya, Nur Syamsi mengatakan, di setiap TPS akan disediakan template untuk tuna netra dan tuna rungu. 

Nur juga memastikan seluruh TPS akan berada di lokasi yang mudah dijangkau dan tidak jauh dari pemukiman serta berada di lokasi yang tidak memiliki tangga serta berbatu. Hal ini untuk memudahkan pemilih yang menggunakan kursi roda dalam menyalurkan hak pilihnya. 

"Intinya KPU Pusat dalam membuat aturan sudah sesuai dengan apa yang dibutuhkan teman-teman difabel," ujarnya di Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya, Selasa (1/12/2015).

Menurut Nur Syamsi, secara umum KPU mendesain TPS yang disesuaikan untuk kebutuhan masyarakat pada umumnya, termasuk bagi ibu hamil dan mereka berkebutuhan khusus atau difabel. (*)


Topik

Peristiwa Pilkada-Serentak-2015 KPU-kota-Surabaya Difabel



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Yovinus Guntur Wicaksono

Editor

Redaksi