Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

KPU Jember Sudah Terima 60 Persen Logistik Pilkada

Penulis : Mahrus Sholih - Editor : Redaksi

17 - Nov - 2015, 19:05

Placeholder
Sejumlah logistik pemilu Bupati dan Wakil Bupati Jember yang disimpan di gudang KPU setempat. ( FOTO : MAHRUS SHOLIH / JEMBERTIMES)

JATIMTIMES, JEMBER – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jember sudah menerima sebanyak 60 persen surat dari kebutuhan logistik untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Jember 2015.

Hal ini diungkapkan oleh Divisi Perencanaan Anggaran dan Logistik KPU Jember, melalui Kasubag Umum Sekretariat KPU Jember, Sutoko, Selasa (17/11/2015).

“Sekitar 60 persen logistik sudah tiba di gudang KPU seperti tinta, alat coblos, bantalan, alat tulis kantor (ATK), buku panduan untuk kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS), termasuk (juga) surat suara,” kata Sutoko di gudang KPU Jember, Jalan Imam Bonjol Nomor 62, Kecamatan Kaliwates.

Dia menyebutkan, jumlah tinta yang sudah diterima sebanyak 8.694 botol, karena setiap tempat pemungutan suara (TPS) mendapat dua botol tinta dengan jumlah TPS di Jember sebanyak 4.347 TPS. Sedangkan bantalan dan alat coblos sebanyak 13.041 dengan perhitungan setiap TPS masing-masing mendapatkan tiga unit.

“Kemudian gembok, stiker, dan label untuk kotak suara sebanyak 4.347 unit, sesuai dengan jumlah TPS, serta seperangkat ATK untuk kebutuhan di masing - masing TPS,” katanya.

Terhitung mulai hari ini, ATK tersebut kecuali surat suara, sudah bisa dibawa oleh PPK. Dari pantauan di lokasi, sejumlah PPK sudah menerima logistik tersebut. Selanjutnya, PPK akan kembali mendistribusikan logistik tersebut ke PPS dan diteruskan ke masing-masing KPPS se Kabupaten Jember. (*)


Topik

Peristiwa KPU-Jember 60-Persen-Logistik-Pilkada



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Mahrus Sholih

Editor

Redaksi