Mobil Panther yang diduga dijadikan sebagai pengangkut sapi curian (Foto : Mahrus / Jembertimes)

Mobil Panther yang diduga dijadikan sebagai pengangkut sapi curian (Foto : Mahrus / Jembertimes)


Editor


JATIMTIMES, JEMBER - Warga Dusun Bulangan Desa Lengkong Kecamatan Mumbulsari, Senin (16/11/2015) pagi dihebohkan dengan penemuan sapi di area persawahan desa setempat.

Saat ditemukan, mulut sapi dalam kondisi terikat karet serta kakinya ada bekas ikatan tambang berwarna merah yang telah putus. Selain sapi, sekitar 300 meter dari lokasi warga juga menemukan mobil station jenis Isuzu Panther warna biru dengan nopol S 1859 HF yang sedang terperosok di parit.

Informasi penemuan sapi beserta mobil ini cepat menyebar. Ratusan warga yang penasaran mengerumuni sapi dan mobil yang ada di area persawahan. Bahkan, sebagian warga meyakini jika mobil yang terperosok adalah mobil untuk mengangkut sapi curian dan berniat membakar mobil tersebut. Beruntung, aksi itu bisa dicegah oleh kepala dusun setempat.

“Mobil itu nyaris jadi amukan warga, karena warga sudah jengkel dengan aksi pencurian sapi yang sudah meresahkan ini, karena tidak ingin terjadi apa-apa, kami langsung melaporkan ke Polsek Mumbulsari,” ujar Joni kasun Bulangan.

Kemarahan warga kembali terpancing ketika tiba-tiba ada orang yang datang dan mengaku sopir dari mobil yang terperosok tersebut. Mengetahui hal ini, warga langsung mengamankan pelaku yang diketahui bernama Abdul Wafi (32), warga Dusun Karang Asem Desa Grujugan Kecamatan Grujugan Kabupaten Bondowoso dan hendak menghakiminya.

Beruntung petugas dari Polsek Mumbulsari yang mendapat laporan langsung ke lokasi dan membawa pelaku beserta mobil dan sapi yang diduga hasil curian ke mapolsek setempat.

Kapolsek Mumbulsari Ajun Komisaris Polisi M. Zuhri saat dikonfirmasi mengatakan, bahwa dirinya belum mengetahui kejadian ini, karena masih mengikuti rapat di Mapolres Jember. “Waduh saya tidak tahu sekarang sedang rapat,” ujar Zuhri melalui sambungan telepon.

Sementara itu Kasatreskrim Polres Jember Ajun Komisaris Polisi Agus I Supriyanto saat dikonfirmasi membenarkan kejadian ini. “Kasus ini sudah ditangani pihak polsek dan sopir mobil panther yang diduga pelaku masih diperiksa intensif,” ujar Agus. (*)

 


End of content

No more pages to load