Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pendidikan Hari Sumpah Pemuda

Siswa Kosayu Gelar Pameran Budaya Nusantara

Penulis : Imadudin Muhammad - Editor : Redaksi

31 - Oct - 2015, 14:42

Placeholder
Salah satu penampilan budaya dalam Pameran Budaya yang digelar SMAK Kolase Santo Yusup (Kosayu) Malang, Sabtu (31/10/2015). (foto:imadudin muhammad/malangtimes)

JATIMTIMES, MALANG - SMAK Kolase Santo Yusup (Kosayu) menggelar peringatan sumpah pemuda dan bulan bahasa dengan mengadakan pameran budaya dari berbagai suku yang ada di Indonesia, Sabtu (31/10/2015).

Menurut ketua pelaksana, Agustinus Yohanes Kristus, perbedaan budaya bangsa yang ada di bangsa merupakan kekayaan yang harus dilestarikan. Identitas bangsa ini, terletak dari aneka ragamnya budaya yang ada. Perbedaan yang ada dapat dijadikan

"Acara pelestarian budaya ini, merupakan wadah bagi siswa yang berasal dari berbagai provinsi yang ada, dari Sabang sampai Merauke," kata Agustinus.

Ia menambahkan, beragam budaya asli Indonesia kini sudah mulai ditinggalkan gernerasi muda dengan masuknya budaya modern. Identitas bangsa pun kini terancam pudar dikalangan generasi muda.

Untuk itulah, Kosayu mengelar dalam pameran budaya yang mengusung tema Rayakan Perbedaan di mana siswa menampilkan budaya-budaya daerah nusantara.

"Kita harusnya bersyukur karena banyak perbedaan dan dipersatukan dalam negara Indonesia," pungkasnya.(*)


Topik

Pendidikan Hari-Sumpah-Pemuda SMAK-Kolase-Santo-Yusup



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Imadudin Muhammad

Editor

Redaksi