Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Kuliner

Nikmat dan Manisnya Olahan Cokelat Hitam

Penulis : Deasy Mayasari - Editor : Redaksi

20 - Oct - 2015, 19:25

Placeholder
Ilustrasi. (foto: googleimage)

JATIMTIMES – Jenis cokelat hitam atau dark chocolate merupakan favorit bagi koki pembuat makanan penutup. Cokelat hitam dianggap sebagai "little black dress" yang klasik karena cocok untuk dipadankan dengan hampir semua bahan makanan.

Paduan cokelat dengan buah raspberry misalnya, menghadirkan rasa pekat cokelat dan asam dari buah beri tersebut.

"Dark chocolate rasanya intens dan tahan lama di lidah karena kandungan cokelatnya tinggi sekali," kata chocolatier Odie Djamil saat peluncuran Magnum Infinity Raspberry di Jakarta, Selasa (20/10/2015).

Agar dessert terlihat lebih menarik lebih baik untuk memilih buah yang berwarna terang. Odie juga memberikan saran agar menghindari memadukan cokelat hitam dengan bahan lainnya yang memiliki rasa tajam, seperti durian.

"Kayak durian dengan cokelat, balapan rasanya. Buah yang mengandung terlalu banyak air, misalnya apel, juga kurang cocok untuk dipasangkan dengan cokelat,” ujarnya. (*)


Topik

Kuliner dark-cokelat



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Deasy Mayasari

Editor

Redaksi