Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Kesehatan

Tidur Siang Perpanjang Umur?

Penulis : Deasy Mayasari - Editor : Redaksi

18 - Oct - 2015, 22:59

Placeholder
Ilustrasi. (foto: googleimage)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Anda termasuk orang yang sering tidur siang? Mungkin Anda bisa dibilang beruntung. Sebuah penelitian mengungkapkan tidur siang minimal 45 menit bisa menurunkan tensi dan melindungi jantung.

Hal ini dibuktikan dalam temuan terbaru yang melibatkan 85 mahasiswa sehat yang dibagi dalam dua kelompok. Satu kelompok memiliki waktu tidur siang selama satu jam, kelompk lain tidak punya kesempatan tidur. Kedua kelompok diberi tes untuk mengetahui tekanan mental yang dialami.

Tekanan darah dan detak jantung meningkat pada kedua kelompok siswa ketika menjalani tes stres. Tapi, tensi rata-rata yang tidur siang paling sedikit 45 menit secara signifikan lebih rendah setelah tes stres daripada yang tidak tidur.

Jadi sempatkan 45 menit Anda di siang hari untuk tidur siang karena akan bermanfaat mengurangi tekanan darah dan mencegah serangan jantung pada masa mendatang.(*)


Topik

Kesehatan Tidur-Siang tips-dan-trik



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Deasy Mayasari

Editor

Redaksi