Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Wisata

Pancur, Pantai Perawan Yang Menawan

Penulis : Syamsul Arifin - Editor : Redaksi

08 - Oct - 2015, 13:32

Placeholder
Pantai Pancur, di Kecamatan Tegaldlimo, Banyuwangi

JATIMTIMES, BANYUWANGI - Anda bingung mencari tempat berwisata yang indah dan masih asri?. Sepertinya tidak ada salahnya anda berkunjung ke Kabupaten Banyuwangi. Karena, di daerah paling timur di Pulau Jawa ini terdapat pantai dengan panorama alam yang masih perawan lengkap dengan lalu lalang satwa liarnya.

Penasaran?. Pemandangan bak taman surga tersebut bisa anda temui di pantai Pancur, di Kecamatan Tegaldlimo. Riak ombak berkejaran, pasir bersih menguning di pantai nan luas, tebing batu dengan tanaman merambat serta lalu lalang satwa liar monyet dan Menjangan semua dapat kita jumpai di tempat wisata ini.

Setiap akhir pekan, pantai yang berada dalam wilayah Taman Nasional Alas Purwo ini banyak menjadi jujugan para wisatawan. Baik dari dalam maupun luar daerah. Rata – rata, mereka adalah rombongan keluarga dan pasangan dua sejoli.

Meski lokasi pantai yang jauh dari keramaian, harus melintasi hutan belantara sejauh 8 kilometer atau 65 kilometer dari pusat kota Banyuwangi, pemandangan yang masih perawan dinilai tetap menjadi daya tarik tersendiri dari tempat wisata ini. Selama di Pancur, wisatawan banyak menikmati suasana dengan berjalan di sepanjang bibir pantai. Sedang para anak – anak, banyak yang bermain pasir dan mencari ‘Grayakan’. Binatang yang hidup di cangkang dan memiliki sumpit mirip kepiting.

Dan saat pengunjung menyusuri setapak sekitar pantai, tingkah lucu satwa liar monyet sudah menyambut disepanjang jalan. Bagi orang tua, momen ini bisa sekaligus dijadikan ajang edukasi kepada buah hatinya. Seperti yang dilakukan Choiriyah, warga Kelurahan Bakungan, Kecamatan Glagah, Banyuwangi. Sambil menggandeng tangan putra dan putrinya, dia menjelaskan tentang apa itu monyet.

“Pemandangannya bagus, satwa liarnya juga bisa untuk edukasi ke anak kita. Apalagi disini masih banyak burung, monyet dan menjangan,” katanya, Kamis (08/10/2015).

Dan satu lagi, bersiwata ke pantai Pancur, di Kecamatan Tegaldlimo, Banyuwangi, anda tak perlu mengeluarkan kocek mahal. Untuk masuk, anda cukup membayar 5 ribu rupiah per orang dan 10 ribu rupiah untuk kendaraan. Bagaimana, anda tertarik? (*)


Topik

Wisata Pantai-Pancur-Banyuwangi



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Syamsul Arifin

Editor

Redaksi