Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa Tragedi di Mina 2015

Muhammadiyah Dorong Pemerintah Bantu Identifikasi

Penulis : Ronny Wicaksono - Editor : Redaksi

25 - Sep - 2015, 10:38

Placeholder
Sekretaris Umum PP Muhammadiyah, Abdul Mu'ti (Foto: muhammadiyah.or.id)

JATIMTIMES, ARAB SAUDI - Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah mengharapkan Pemerintah Indonesia, terutama para petugas haji di Arab Saudi agar membantu proses evakuasi dan identifikasi para jemaah haji tanah air yang menjadi korban insiden Mina, Kamis (24/9/2015).

"Kami harap pemerintah membantu mengevakuasi dan mengidentifikasi Jamaah Haji Indonesia baik yang meninggal maupun luka-luka," tutur Sekretaris Umum PP Muhammadiyah, Abdul Mu'ti sebagaimana dikutip Antara, Kamis (24/9/2015) malam WIB.

Tak hanya pemerintah, Muhammadiyah juga mengimbau Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) untuk memberikan pendidikan dan penyadaran kepada jemaah agar tak terlalu memburu waktu afdal dalam pelaksanaan ibadah. "Karena mengutamakan keselamatan dan kesehatan jamaah haji adalah yang utama," imbuhnya.

Lebih lanjut, Abdul juga berharap pemerintah membantu memastikan mereka yang sakit atau terluka mendapatkan perawatan terbaik agar bisa memenuhi semua rukun dan wajib haji dengan sempurna. "Jika benar- benar diperlukan bisa juga menyediakan badal dan biaya dam haji," tandasnya. (*)


Topik

Peristiwa Tragedi-Mina-2015 PP-Muhammadiyah Identifikasi-Insiden-Mina



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Ronny Wicaksono

Editor

Redaksi