Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa Liputan Haji 2015

Marak Serangan Jantung, Ini Imbauan Pemerintah untuk Jamaah

Penulis : Ronny Wicaksono - Editor : Redaksi

05 - Sep - 2015, 14:31

Placeholder
Serangan jantung banyak menyerang jamaah haji Indonesia (Foto: Kemenag)

JATIMTIMES - Maraknya penyakit jantung yang menyebabkan jamaah calon haji Indonesia meninggal dunia di tanah suci, membuat pemerintah waspada dan memberi imbauan khusus.

Menurut Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Kepala Seksi Kesehatan Daker Mekah, Thafsin Alfirizi penyebab terbanyak kematian jamaah adalah penyakit jantung disusul gangguan pernapasan. Untuk itu ia mengimbau jamaah untuk tidak banyak beraktivitas khususnya pada siang hari di mana kondisi cuaca sangat ekstrim.

"Kurangi sengatan matahari, jangan pakai pakaian terlalu tebal, dan banyak minum. Utamakan meminum air zam-zam," ucapnya, Sabtu (5/9/2015).

Hingga Sabtu (5/9/2015) sebanyak total 29 jamah sudah menghembuskan nafas terakhir di tanah suci, baik itu di Mekah maupun Madinah. Dan sebagian besar penyebab wafatnya jamaah adalah serangan jantung atau cardiovascular diseases. (*)


Topik

Peristiwa Jamaah-Haji-Indonesia



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Ronny Wicaksono

Editor

Redaksi