Presiden Jokowi memberikan sambutan pada pembukaan Rapim KPI, di Istana Negara, Jakarta, Rabu (2/9). (Foto: setkab)
Presiden Jokowi memberikan sambutan pada pembukaan Rapim KPI, di Istana Negara, Jakarta, Rabu (2/9). (Foto: setkab)

JATIMTIMES, JAKARTA – Presiden Joko Widodo menggelar rapat bersama pimpinan Komisi Penyiaran Indonesia di Istana Negara, Jakarta, Rabu (2/9/2015). Presiden yang hadir mengenakan setelan jas nampak kontras dengan peserta rapat yang mengenakan batik.

Dengan gaya bicara yang santai Presiden Jokowi minta maaf kepada para peserta saat Peresmian Pembukaan Rapat Pimpinan Komisi Penyiaran Indonesia (Rapim KPI) 2015.

"Saya mohon maaf, bukan karena salah kostum, tapi karena ketergesa-gesaan, meski saya tahu bapak ibu pakai batik. Saya tahu. Tapi, karena saya tidak ada waktu berganti pakaian," kata Jokowi.

Padatnya rapat hari ini ternyata membuat presiden tak sempat berganti pakaian. Sejak pukul 09.00 WIB beliau memiliki sejumlah acara yang padat sehingga diikutinya secara marathon.

Termasuk melantik Teten Masduki sebagai Kepala Staf Kepresidenan menggantikan Luhut Panjaitan, yang kini menjabat Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan. Kemudian, Presiden memimpin Sidang Kabinet Paripurna penguatan ekonomi nasional.

Pukul 12.00 WIB, Presiden makan siang bersama pengurus Kamar Dagang dan Industri (Kadin) dan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi), dan seilanjutkan membuka Rapat Kerja Nasional KPI. (*)