Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

PDI Perjuangan akan Laporkan KPU Surabaya ke DKPP

Penulis : Yovinus Guntur Wicaksono - Editor : Redaksi

30 - Aug - 2015, 16:04

Placeholder
Logo KPU

JATIMTIMES, SURABAYA - PDI Perjuangan akan melaporkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota Surabaya ke Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) dan meminta anggota KPU Surabaya untuk mengundurkan diri karena menjadi bagian dari pihak yang menjegal pelaksanaan Pilkada Surabaya 2015. 

Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan kota Surabaya, Didik Prasetiyono mengatakan, keputusan KPU yang menyatakan surat rekomendasi DPP Partai Amanat Nasional (PAN) adalah kesalahan fatal.

Dalam verifikasi administratif dan faktual, Ketua Umum DPP PAN sudah jelas mengatakan surat tersebut asli. 

"Nomor materai berbeda telah diterangkan surat pertama hilang dan diganti. Selama Ketum dan Sekjend DPP PAN menyatakan benar dan asli, KPU tidak dapat membatalkan hal tersebut," ujar Didik, Minggu (30/8/2015).

Sementara itu, soal surat bebas tunggakan pajak abror, KPU Surabaya dianggap tidak cermat dalam melakukan fungsi pendampingan petugas penghubung partai. Menurutnya, KPU sudah jauh hari mengkomunikasikan hal ini.

Didik juga meminta Bawaslu dan KPU Pusat turun aktif memberi pedoman agar jajaran dibawahnya dapat menjadi penyelenggara yang jernih dan memberi sanksi bagi penyelenggara yang merusak proses demokrasi. (*)


Topik

Peristiwa KPU-Kota-Surabaya PDI-Perjuangan



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Yovinus Guntur Wicaksono

Editor

Redaksi