Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Bantu Mahasiswa Tak Mampu, Pemkab Bojonegoro Alokasikan Rp 1 Miliar

Penulis : Ronny Wicaksono - Editor : Redaksi

14 - Aug - 2015, 16:24

Placeholder
Dana Pendidikan (foto: Tempo)

JATIMTIMES, BOJONEGORO - Pemerintah Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur akan mengalokasikan dana sebesar Rp 1 Miliar dalam APBD Perubahan 2015. Dana tersebut bakal digunakan untuk membantu biaya pendidikan mahasiswa berprestasi dari keluarga tidak mampu.

"Kami mengalokasikan biaya bantuan pendidikan Rp1 miliar di dalam APBD Perubahan 2015, karena alokasi anggaran bantuan biaya pendidikan yang tersedia sebelumnya sebesar Rp 870 juta masih kurang," kata Kasubbag Pendidikan dan Kebudayaan Kesra Pemkab Bojonegoro Muh Fadloli, Jumat (14/8/2015).

Muh Fadloli juga menjelaskan jika dana pendidikan sebelumnya sebesar Rp 870 juta sudah disalurkan sebesar Rp 400 juta kepada 200 mahasiswa. Sementara masih ada 200 orang mahasiswa yang sudah mengajukan permohonan tetapi belum diproses.

"Ya jelas mahasiswa yang mengajukan permohonan bantuan biaya pendidikan masih akan terus berdatangan, rata-rata sekitar lima mahasiswa per hari," imbuhnya.

Soal persyaratan, ia menegaskan jika mahasiswa yang bisa menerima bantuan sebesar Rp 2 juta per orang itu  harus asli Bojonegoro. Selain itu mereka harus memiliki Indeks Prestasi (IP) minimal 3 dan yang terpenting adalah mempunyai kendala dalam meneruskan studi di semester akhir.

"Kami dalam memverifikasi tetap harus ke lapangan untuk memastikan bahwa mahasiswa yang bersangkutan dari keluarga tidak mampu," tandasnya. (*)


Topik

Peristiwa Dana-Pendidikan



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Ronny Wicaksono

Editor

Redaksi