Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Presiden: Semua Lembaga Negara Harus Tingkatkan Kepercayaan Publik

Penulis : Timothy Peter Ratag - Editor : Redaksi

14 - Aug - 2015, 15:24

Placeholder
Presiden Joko Widodo saat menyampaikan pidato dalam Sidang Paripurna MPR-RI 2015. (foto: beritasatu.com)

JATIMTIMES, JAKARTA – Presiden Joko Widodo saat menyampaikan pidato di Sidang Tahunan MPR-RI 2015 mengingatkan agar masing-masing lembaga negara berkewajiban untuk saling menjaga kewibawaan, saling bersinergi, dan meningkatkan kepercayaan publik nasional maupun internasional.

“Ingat, kita sedang berjuang untuk menyejahterakan seluruh rakyat Indonesia,” kata Presiden Jokowi dalam sidang paripurna MPR-RI pada Jumat (14/8/2015).

Dalam pidatonya presiden juga mengatakan agar para pimpinan lembaga negara senantiasa mengedepankan kepentingan bangsa dan negara, dan mempercepat pembangunan nasional dengan ikhlas dan penuh tanggung jawab.

“Mari kita bersama-sama gelorakan semangat untuk mengedepankan kepentingan bangsa dan negara. Mari kita bangun Tanah Air, Tanah Tumpah Darah kita dengan ikhlas dan penuh tanggung jawab,” pinta Kepala Negara.

Dalam sidang paripurna MPR-RI 2015 yang dihadiri beberapa mantan pemimpin negeri, para pimpinan lembaga negara, jajaran menteri Kabinet Kerja, serta para kepala Lemabaga Pemerintah Non Kementerian (LPNK), Presiden Jokowi juga secara rinci menyampaikan penilaiannya terhadap masing-masing Lembaga Negara, dari MPR, DPR, DPD, BPK, Mahkamah Agung, Mahkamah Konstitusi, hingga Komisi Yudisial. (*)


Topik

Peristiwa Pidato-Presiden-RI-Jokowi



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Timothy Peter Ratag

Editor

Redaksi