Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Ekonomi

Pemerintah Siapkan Bansos untuk Pengusaha MIkro

Penulis : Timothy Peter Ratag - Editor : Redaksi

07 - Jul - 2015, 16:15

Placeholder
Foto: setkab

JATIMTIMES, JAKARTA – Ini kabar gembira bagi pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah. Pemerintah pusat akan segera melakukan program bantuan sosial lewat Program Kemitraan Bina Lingkungan (PKBL) di BUMN.

Hal itu disampaikan Presiden Jokowi dalam rapat kabinet di kantor Kepresidenan, Jakarta, Selasa (7/7) siang. Stimulus itu dipakai untuk menjaga agar kegiatan ekonomi rakyat terus berjalan.

“Saya ingin agar penyaluran seluruh program itu bisa segera direalisasikan, diindentifikasi mana yang bersifat darurat, mana yang harus dipercepat. Terutama untuk sektor-sektor produktif,” kata Jokowi.

Jokowi juga minta Menteri Koperasi dan UKM serta Menteri Sosial untuk segera menyelesaikan proses validasi serta berkoordinasi dengan Badan Pusat Statistik (BPS) untuk penyaluran program. Tujuannya, bantuan maupun jaminan sosial segera bisa direalisasikan dan tepat sasaran.

’’Intinya adalah saya ingin terjadi percepatan realisasi penyaluran seluruh program bantuan untuk usaha-usaha produktif rakyat bisa segera dilaksanakan,” tegas Jokowi.

Hadir dalam rapat itu antara lain Menko Perekonomian Sofyan Djalil, Mensesneg Pratikno, Seskab Andi Widjojanto, Kepala Staf Presiden Luhut B. Pandjaitan, Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa, Mendagri Tjahjo Kumolo, Menkop dan UKM AAGN Puspayoga, Menteri PPN/Kepala Bappenas Andrinov Chaniago, dan Staf Khusus Presiden Teten Masduki. (*)


Topik

Ekonomi BUMN usaha-mikro



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Timothy Peter Ratag

Editor

Redaksi