Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Agama

4 Kloter Jamaah Haji Tulungagung Diberangkatkan ke Tanah Suci

Penulis : Joko Pramono - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

17 - Jul - 2019, 18:56

Placeholder
Jamaah haji asal Tulungagung saat diberangkatkan di Pendopo Tulungagung (ist)

Sebanyak 4 kloter jamaah haji Kabupaten Tulungagung diberangkatkan hari ini, Rabu (17/7/19) dari Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso. 1.410 jamaah itu diangkut menggunakan puluhan bus menuju asrama haji Sukolilo, Surabaya untuk selanjutnya diberangkatkan ke tanah suci dengan penerbangan pesawat pada besok Kamis (18/7/19).

“Jamaah haji Tulungagung tergabung dalam kloter 33, 34, 35, dan 36,” ujar Kabag Kesra Setda Kabupaten Tulungagung , Suyadi.

Jamaah haji Tulungagung tergabung dalam gelombang 1, yang artinya akan turun di Madinah. Jamaah haji asal Tulungagung baru bisa masuk ke Mekah 8 hari kemudian, setelah melakukan sholat 40 waktu.

“Melakukan sholat jamaah 40 waktu (dulu) di Madinah baru menuju ke Mekah,” kata Suyadi.

Jamaah haji Tulungagung diperkirakan akan kembali ke tanah air pada 28 Agustus 2019.
Jamaah haji Tulungagung mengalami kenaikan yang cukup signifikan, setelah adanya penambahan kuota haji dari Arab Saudi sebanyak 10 ribu jamaah. 

“Tahun kemarin sebanyak sekitar 1.100 an, kali ini mencapai 1.410 jamaah,” terang Suyadi.

Pemkab Tulungagung menggelontorkan  1 Milyar untuk membantu transport jamaah haji dari Tulungagung menuju Asrama haji Sukolilo Surabaya. Jumlah itu meningkat jika dibandingkan tahun lalu yang berkisar di 700 jutaan.

“Itu untuk transport, souvenir, batik haji, tasyakuran, pengangkutan tas jamaah dan keamanan,” terang Suyadi.


Topik

Agama tulungagung berita-tulungagung jamaah-haji-Kabupaten-Tulungagung Pendopo-Kongas-Arum-Kusumaning-Bongso Madinah-Mekah



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Joko Pramono

Editor

Sri Kurnia Mahiruni