Warga saat menyiduk air sumber air hangat di Sumber Nyi Sindu Dusun Sumbersari, Desa Sumberejo, Kecamatan Batu, Kamis (11/7/2019). (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)

Warga saat menyiduk air sumber air hangat di Sumber Nyi Sindu Dusun Sumbersari, Desa Sumberejo, Kecamatan Batu, Kamis (11/7/2019). (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)


Editor

Heryanto


Digalinya kembali sumber air panas yakni Sumber Nyi Sindu rencananya akan dikembangkan sebagai wisata. 

Sumber Nyi Sindu itu berada Di Dusun Sumbersari, Desa Sumberejo, Kecamatan Batu.

Rencananya sumber air panas ini akan dikembangkan menjadi desa wisata. Apalagi sumber ini memiliki keunikan yakni memiliki tiga rasa.

Tiga rasa itu adalah rasa soda, air kelapa, dan asin. Kelebihannya memiliki khasiat untuk segala penyakit seperti pegal linu, gatal-gatal, dan sebagainya.

“Sempat ada warga Sidoarjo mencari air panas ini.  Punya penyakit sempat enggak bisa jalan, tapi setelah 3 kali ke sini sudah bisa,” kata Pengelola Sumber Nyi Sindu, Sumarno, Kamis (11/7/2019).

Ia menjelaskan setelah tahun 1968 itu, akhirnya sumber air panas ini kembali digali oleh masyarakat sekitar dengan menggunakan dana swadaya. Karena mereka ingin bisa dijadi sebuah potensi desa wisata.

“Apalagi sumber air panas ini satu-satunya yang ada di Desa Sumberejo. Dan ini sangat berpotensi menjadi wisata baru,” imbunnya.

Rencananya ke depan sumber air panas yang terletak di area persawahan itu akan dibuat menjadi kolam. Agar nantinya pengunjung lebih mudah menikmati air panas tersebut. 

“Lalu nanti juga dikembangkan dengan lahan parkir dan toko-toko, ini inisiatif dari petani juga. Untuk meningkatkan perekonomian warga,” tambah pria 50 tahun ini.

Menurutnya agar rencana itu segera terlaksana akan mengajukan anggaran kepada pemerintah desa. 

“Recananya kami akan segera membuat proposal ke desa, karena di desa ada Alokasi Dana Desa (ADD),” tutupnya. 


End of content

No more pages to load