Ilustrasi.(Foto : SatelitPos)

Ilustrasi.(Foto : SatelitPos)


Editor

A Yahya


Pembobolan minimarket kembali terjadi di wilayah Kota Blitar. Kali ini menimpa Alfamart yang berada di Jalan Mahakam, Kelurahan Tanjungsari. Kerugian ditaksir mencapai belasan juta rupiah. Dalam melancarkan aksinya, pelaku masuk ke dalam minimarket dengan melubangi tembok atau sering disebut dengan gangsir.

Kejadian pembobolan minimarket ini diketahui karyawan pada Senin (8/7/2019) pagi. Saat itu, para karyawan melihat barang di gudang berserakan. Brankas tempat penyimpanan uang juga sempat dirusak, namun pelaku gagal mengambil uang di dalamnya.

"Pagi pas mau buka, barang-barang berserakan. Terus brankas juga dirusak tapi nggak terbuka," kata salah satu karyawan minimarket.

Kejadian pembobolan ini mengakibatkan minimarket tutup sehari. Para karyawan sedang mengaudit barang yang ada di dalam gudang. Dari hasil audit para karyawan diketahui, pelaku menggasak 200 slop rokok dengan nilai sekitar Rp 35 juta.

Pelaku juga merusak brankas dan mengambil empat kotak susu. Ketika dicek di sekitar lokasi, karyawan menemukan lubang di bagian tembok gudang dan di tembok pagar belakang. Kejadian ini telah dilaporkan ke polisi.

Kapolres Blitar Kota, AKBP Adewira Negara Siregar mengatakan dari hasil olah TKP, komplotan pencuri membobol pagar lalu masuk ke komplek minimarket. Setelah itu, pelaku kembali membobol gudang penyimpanan barang. Lubang pagar dibuat cukup besar. Memungkinkan pelaku lari sembari membawa barang curian. Kasus itu kini sedang dalam pemeriksaan polisi.

"Ada dua dinding yang jebol. Satu dinding pagar dan satu dinding bangunan. Kami sudah lakukan olah TKP, semoga para pelaku curat ini bisa ditangkap," ungkapnya.


End of content

No more pages to load