Pemilik akun FB Aida Konveksi saat keluar dari Mapolres Blitar Kota usai diperiksa

Pemilik akun FB Aida Konveksi saat keluar dari Mapolres Blitar Kota usai diperiksa


Editor

Heryanto


Penyidik Satreskrim Polres Blitar Kota kembali memanggil pemilik akun Facebook Aida Konveksi. 

Pemanggilan ini setelah polisi memeriksa tiga saksi ahli terkait kasus dugaan penghinaan lambang Negara yang dilakukan wanita bernama asli Ida Fitri (44) melalui akun FB nya.

Kasat Reskrim Polres Blitar Kota, AKP Heri Sugiono mengatakan hasil keterangan ketiga saksi ahli ini memang semakin menguatkan dugaan jika postingan akun Aida Konveksi memenuhi unsur pidana dalam UU ITE. Sehingga yang bersangkutan kembali dipanggil untuk diperiksa.

"Keterangan ketiga saksi ahli ini menguatkan dugaan tindak pidana dalam pelanggaran UU ITE," ungkap  Kasatreskrim Polres Blitar Kota, AKP Heri Sugiono, Minggu (7/7/2019).

Meski begitu Heri enggan menjelaskan secara gamblang keterangan para ahli tersebut. 

Menurutnya hal itu merupakan materi penyidikan dan  hanya bisa disampaikan dalam proses persidangan. Meski tiga saksi ahli telah menguatkan dugaan

pelanggaran UU ITE namun sampai selesainya panggilan kedua terhadap Ida Fitri Sabtu (6/7/2019) kemarin sore statusnya masih sebagai terperiksa.

"Setelah meminta keterangan dari tiga saksi ahli kami akan mengumpulkan bukti lain yang sah dan menguatkan," pungkas nya.

Sebelumnya sebuah akun facebook atas nama Aida Konveksi mendadak viral. Dalam unggahan akun facebook tersebut terdapat dua foto mirip Presiden Joko Widodo yang diedit menyerupai mumi dengan keterangan "The new Firaun....",.

Tak hanya itu akun tersebut juga mengunggah sebuah foto seorang hakim yang diedit menjadi berkepala anjing. Unggahan itu diberi keterangan iblis berwajah anjing.

Sebelumnya postingan ini juga sempat viral. Beberapa warganet mengunggah tangkapan layar postingan tersebut di akun instagram serta membagikan di beberapa grup. 

Dalam postingannya warganet juga menandai akun Humas Polres Blitar Kota dan akun pribadi Kapolres Blitar Kota AKBP Adewira Negara Siregar.(*)

Tag's Berita blitar berita blitar

End of content

No more pages to load