Wali Kota Malang Sutiaji (Arifina Cahyanti Firdausi/MalangTIMES)

Wali Kota Malang Sutiaji (Arifina Cahyanti Firdausi/MalangTIMES)



Tak hanya jalan berlubang, saat ini permasalahan lain seperti kemacetan masih menjadi pekerjaan rumah (PR) Pemerintah Kota (Pemkot) Malang. Problem kemacetan ini dinilai makin berat seiring semakin meningkatnya pengguna kendaraan pribadi di tengah kota.

Alhasil, jalan-jalan di wilayah Kota Malang kian hari mengalami kemacetan yang parah. Karena itu, Pemkot Malang bakal melakukan penambahan infrastruktur untuk mengurai kemacetan tersebut.

Wali Kota Malang Sutiaji mengatakan Pemkot Malang bakal membuat jalan tembus untuk mengurai kemacetan di Kota Malang ini. "Kami berencana untuk membangun jalan tembus sehingga itu nanti bisa mengurai kemacetan," ujar dia.

Namun, menurut Sutiaji, merealisasikan hal itu tidaklah mudah. Pemkot masih akan melakukan survei untuk menentukan pembebasan lahan mana saja yang akan digunakan untuk jalan tembus tersebut.

"Tapi saat ini kami masih survei. Jadi, kami lihat karakternya. Arus ini jalannya ke mana sehingga kami akan buat jalan-jalan untuk jalan tembus itu di mana saja," imbuh dia.

Pembebasan lahan itu rencananya menggunakan dana anggaran dari APBD 2019 senilai Rp 10 miliar. "Yang pasti kami juga harus menyiapkan dananya terlebih dahulu unutuk pembebasan lahan itu," pungkas Sutiaji.


End of content

No more pages to load