Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Bikin Lima Orang  Luka, Pengemudi Avanza Beralasan Ban Pecah

Penulis : Aunur Rofiq - Editor : Yunan Helmy

11 - Jun - 2019, 17:33

Placeholder
Kondisi mobil Avanza setelah menabrak dua sepeda motor.

Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Blitar Kota masih memeriksa Dwi Tegar, warga Kecamatan Sukorejo, Kota Blitar. terkait kasus kecelakaan di Jalan Mahakan, Selasa (11/6/2019). Dwi adalah pengemudi mobil Avanza yang menabrak dua sepeda motor dan menyebabkan lima orang mengalami luka-luka.

Kasatlantas Polres Blitar Kota AKP Bayu Halim Nugroho mengatakan. berdasarkan keterangan pemeriksaan, Dwi mengaku  kendaraan yang dikemudikanya mengalami pecah ban.  Dia sebelumnya banting setir ke kiri untuk menghindari kendaraan lain yang berada di depanya. 

Mobil kemudian tak terkendali hingga menabrak pengendara motor yang berjalan dari arah berlawanan. "Setelah pecah ban, kemudian pengemudi mencoba mengarahkan setir ke kanan. Namun justru membuat mobil tak terkendali.  Tetapi, sampai sekarang kami masih mendalami penyebab pasti kecelakaan tersebut. Pengemudi dimintai keterangan di Mapolres Blitar Kota," ungkap Bayu.

Akibat kecelakaan itu, lima orang korban mengalami luka-luka dan harus dilarikan ke rumah sakit. Mereka merupakan satu keluarga warga Jimbe, Kecamatan Kademangan, Blitar, yang hendak berangkat berlebaran ke rumah saudaranya. 

Dari lima korban, Ninda, Ningrum, dan seorang balita dua tahun bernama Adelio berboncengan menggunakan motor Honda Scoopy.  Korban lain, Tajuid dan Angger menggunakan sepeda motor Honda Vario. "Satu korban mengalami luka berat, sementara empat lainya luka ringan dan patah tulang," pungkas kasatlantas.


Topik

Peristiwa blitar berita-blitar Satuan-Lalu-Lintas-(Satlantas) kasus-kecelakaan AKP Bayu-Halim-Nugroho kendaraan-pecah-ban Mobil-menabrak-pengendara-motor



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Aunur Rofiq

Editor

Yunan Helmy