Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

KONI Hitung Jatah Hibah Rp 4 Miliar Untuk Cabor

Penulis : Ahmad Jafin - Editor : A Yahya

21 - Apr - 2018, 16:10

Placeholder
Suasana saat raker Koni bersama Dispora membahas besaran anggaran untuk para atlet. (Foto : Ahmad Jafin / Jatim TIMES)

Koni Lumajang bersama Dinas Pemuda Dan Olahraga (Dispora) yang diwakili oleh Kabid Keolahragaan menggelar rapat bersama pada Jumat (20/04) di ruang pertemuan Stadion Semeru Lumajang. 

Rapat digelar membahas besaran anggaran yang akan dialokasikan untuk sejumlah cabang olahraga (Cabor).

"Rapat kali ini membahas besaran dana hibah Koni yang akan dialokasikan untuk 27 Cabor," terang Ketua Koni Lumajang H. Ngateman, S.H.

Dalam rapat kerja itu turut dihadiri oleh 27 pengurus Cabor yang diwakili oleh masing-masing Ketua Cabor. Kehadiran para pengurus nantinya diharapkan setelah usainya rapat ini digelar. Sejumlah hasil keputusan dan arahan bisa segera dikomunikasikan ke seluruh Cabor yang ada.

"Dengan kehadiran pengurus Cabor, usai raker ini hasilnya bisa disampaikan ke Cabor masing-masing. Terutama sejumlah hal yang bersifat urgent terhadap keberlangsungan para atlet," tambah H.Ngateman, S.H.

Sementara itu, melalui Kabid Keolahragaan, Dispora selaku pihak penyalur anggaran dari pemerintah daerah kepada Koni berpesan, dalam penggunaan anggaran untuk sejumlah Cabor harus dimaksimalkan dan dipergunakan se-efektif dan se-efisien mungkin guna meningkatkan prestasi para atlet Lumajang.

Lebih dari itu, ditegaskan bahwa kesejahteraan para pelatih juga harus menjadi perhatian. Hal ini mengingat keberadaan keduanya, yakni para atlet dan pelatih memiliki fungsi dan peran yang besar untuk memajukan dan meningkatkan prestasi olahraga di Kabupaten Lumajang.

"Dana hibah sebesar 4 miliyar harapannya bisa dimanfaatkan sebaik mungkin oleh sejumlah Cabor agar bisa memberikan kado prestasi buat kota ini. Peran para atlet dan pelatih juga harus diperhatikan karena besarnya target yang diemban," papar M. Soleh Alfan, S.Sos Kabid Keolahragaan.


Topik

Peristiwa berita-lumajang Dinas-Pemuda-Dan-Olahraga stadion-semeru



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Ahmad Jafin

Editor

A Yahya