Salah satu wisatawan asik berfoto di Kampung 3D Kelurahan Kepanjenlor (Foto: Infolucuunik.blogspot)
Salah satu wisatawan asik berfoto di Kampung 3D Kelurahan Kepanjenlor (Foto: Infolucuunik.blogspot)

Bagi penggemar sosial media, akhir pekan sering menjadi waktu tepat untuk mencari foto dengan spot menarik hingga melancong ke luar kota. Kini tak perlu pergi jauh-jauh sebab di tengah Kota Blitar terdapat spot foto yang kini lagi hits bernama Kampung 3D.

Lokasinya pun mudah ditemukan yakni di depan Polres Blitar Kota, tepatnya di Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Kepanjenlor, Kota Blitar.

isti(istimewa)

Sesuai namanya wisata ini menyajikan berbagai lukisan 3 dimensi yang ditemukan hampir di setiap tembok rumah, jalan, dan sudut kampung ini. Kalau dilihat secara seksama, gambar yang ditemukan di tempat ini hanyalah gambaran 2 dimensi saja dari cat tembok.

Namun dengan kecerdikan seniman di kampung ini lukisan itu bisa membuat ilusi optik pada mata. Sehingga bila dilihat pada sudut tertentu gambar-gambar itu terkesan muncul pada dunia nyata seakan berinteraksi langsung dengan kita.

Berbagai desain gambar 3D yang ada di wisata ini diantaranya seperti, desain dinding sayap malaikat membuat pengunjung yang selfie seakan-akan seperti memiliki sayap, dinding bergambar pinokio, dengan hidung panjangnya membuat pengunjung yang selfie seperti sedang duduk di atas hidung pinokio.

(istimewa)

Ada juga lantai sungai biru dengan jembatan batang pohon membuat pengunjung yang selfie seakan-akan sedang menyeberangi sungai melalui batang pohon, dan masih banyak desain 3D yang menarik lainnya.

Bagian terpenting dari wisata ini adalah biaya masuknya yang gratis. Jadi tak perlu merogoh kocek untuk berfoto ria sepuasnya di wisata Kampung 3D Kota Blitar ini. (*)