Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Advertorial

Banyak Toreh Prestasi, SMK PGRI 3 Malang Dipercaya Latih Warga Ilmu Desain dan FotografiSMK PGRI 3 Malang dipercaya Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Malang menggelar pelatihan desain dan fotografi kepada para peserta perwakilan kelurahan-kelurahan

Penulis : Anggara Sudiongko - Editor : Heryanto

06 - Nov - 2017, 19:55

Placeholder
Suasana Pembukaan pelatihan dengan Dispora di SMK PGRI 3 Malang (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)

MK PGRI 3 Malang dipercaya Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Malang menggelar pelatihan desain dan fotografi kepada para peserta perwakilan kelurahan-kelurahan seluruh Kota Malang.

Kepercayaan yang diberikan Dispora Kota Malang kepada SMK PGRI 3 Malang ini bukan tanpa alasan. Sekolah kejuruan ini dinilai banyak meraih prestasi dan berhasil menelurkan lulusan yang kompeten di bidangnya termasuk dalam bidang multimedia.

Sejumlah prestasi yang pernah diraih misalnya juara 2 lomba desain Web LKS tingkat Jawa Bali, juara 1 fotografi, lomba karya cipta, lomba animasi, desain digital, desain web kampus STIKI dan masih banyak lagi.

"Memang SMK PGRI 3 kan sudah banyak bukti prestasinya. Makanya kami memilih sekolah ini sebagai tempat pelatihan dan instrukturnya juga dari SMK PGRI 3 Malang," jelas Moh Charis, Sekretaris Dispora Kota Malang(6/11/2017).

Lanjutnya, alasan lainnya adalah di SMK PGRI 3 Malang juga mempunyai sarana dan prasarana komputer yang lengkap dibidang multimedia. 

"Untuk para peserta sendiri berjumlah 60 orang. Mereka yang boleh ikut berusia 16 sampai 30 tahun. Semoga saja pelatihan ini menghasilkan SDM yang trampil," paparnya.

Sementara itu, Akbar Muhammad, kordinator trainer dari SMK PGRI 3 Malang mengaku akan memberikan materi fotografi maupun desain mulai dari teknik dasar sampai dengan cara desain yang profesional.

Karenanya sudah disiapkan 15  kamera DSLR, 1 set lampu indor studio, mesin printer, mesin pres, dan 20 komputer desain yang sudah berspek tinggi. 

"Jam belajarnya  mulai dari jam 08.00 WIB sampai selesai. Materi fotografi yang diajarkan tentang exsposure, pencahayaan, dan komposisi. Khusus desain materinya tentang pengolahan gambar bitmap, vektor, tipe warna sampai ready printing," jelasnya.


Topik

Advertorial SMK-PGRI-3-Malang Dinas-Pemuda-dan-Olahraga-Kota-Malang Kota-Malang



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anggara Sudiongko

Editor

Heryanto